Senin, 05 November 2012

fakta warna pink


Fakta tentang Wanita: Mengapa Cewek Identik dengan Warna Pink?



Ada kemungkinan:
  • Cewek sudah diprogram untuk menyukai warna pink sejak lahir (diberi pakaian pink, aksesoris, hadiah, dll)
·         Warna merah muda alias pink, identik dengan anak perempuan. Jika ada bayi perempuan lahir, maka semua asesorinya diberi warna pink. Kalau lelaki, maka warnanya biru. Andai ada lelaki pakai baju pink, maka akan diledek, “Uh, kayak cewek lu!”. Mengapa pink identik dengan cewek? Ilmuwan asal University of Newcastle dalam jurnal Current Biology memaparkan sebab musabab ilmiahnya.
·         Dipimpin oleh Dr Anya Hurlbert, tim ini melakukan ujicoba pada 200 lelaki dan perempuan berusia 20-an. Mayoritas perempuannya menjawab bahwa mereka suka warna paduan biru dan merah, tapi benci warna hijau dan kuning. Mereka terdiri dari dua jenis ras berbeda, Inggris dan China. Ternyata selera warna tidak dipengaruhi oleh budaya etnis, melainkan faktor biologi.
Warna ini agak mirip dengan warna merah, tetapi lebih muda, segar serta hangat. Selain itu, warna pink itu sendiri dapat membantu seseorang merasakan lebih fenimim dan romantis. Dengan warna ini, seseorang dapat dibantu untuk mencapai keseimbangan emosional serta menjadi lebih sensitif.

Hubungan Warna Pink dan Wanita


Pernah menanyakan pada diri sendiri dan terngiang di benak kepala, kenapa sih wanita menyukai warna merah muda atau pink? Setiap kali berjalan berduaan ke Mall trus si ceweknya ngeliat boneka atau barang-barang berwarna pink pasti bilangnya “Ihh lucu banget, beliin dong Bang” emang susah buat nolak klo yang mintanya pacar sendiri.
Sekilas tentang sejarah warna Pink
Pink adalah warna merah pucat, penggunaan kata untuk warna pink pertama kali tercatat pada akhir abad ke-17 yang menggambarkan bunga-bunga merah muda, tanaman berbunga dalam genus Dianthus. Roseus adalah kata Latin yang berarti “rosy”(warna merah) atau “pink”(merah muda). Lucretius menggunakan kata untuk menggambarkan fajar dalam puisi epik On The Nature of Things (De Rerum Natura). Kata roseus/pink ini juga digunakan dalam nama binomial dari beberapa spesies, seperti Rosy Starling (Sturnus roseus = sejenis burung) danCatharanthus roseus (sejenis bunga).


Ternyata kesukaan warna itu terpengaruh dari keadaan sekitar dan kegiatan yang kita sering lakukan gan, istilanya yahh ‘kebiasaan’. Tidak semua orang menyukai satu warna yang sama, karna setiap orang memiliki kebiasaan dan kegiatannya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar